Minggu, 25 Mei 2008

Seni Grafis di Truk Tradisional Indonesia



Gambar humor, sex bahkan sebuah pesan supaya istrinya jangan selingkuh

Terus terang saya sering terhibur dengan seni grafis yang sering saya jumpai di bagian belakang truk tradisional di Indonesia. Panas dan macet terbayarkan dengan humorisme si artis yang mendandani truk yang saya jumpai. Gimana tidak... kata-katanya lucu-lucu, kadang tokoh bintang film tapi yang yang paling banyak memang sedikit mengarah ke wanita sexy. Bahkan beberapa kali saya melihat kalimat, "kutunggu jandamu" plus gambar wanita pujaan si sopir tentunya. Juga pernah saya melihat truk dengan wajah,pose dan tulisan Tiara Lestari. Sayangnya saya sering nggak punya banyak kesempatan untuk memotret. Per Mei 2008, saya mencoba untuk memotret truk-truk yang saya jumpai. Tapi seperti biasa, kalau ditunggu kadang-kadang tidak mendapatkan truk bergambar yang bagus. Tapi akan saya update terus


Jakarta bulan Mei 2008
Ini informasi ke pengemudi di belakang truk ini, karena biasanya kalau nanjak jalannya pelan. jadi kalau mau duluan lewat aje!! Tapi pendekatan grafis melalui tokoh wanita seksi membuat pesan ini menjadi catchy.


kreatif sekali!!




Tangerang, Mei 2008
Si pemilik truk sepertinya nge-fans sama Rambo, atau.... itu menggambarkan sisopir ya?


Sutra (kondom)


Beberapa gambar dengan wajah wanita dan tulisan Sutra (salah satu brand kondom)


Jakarta, Mei 2008
Jakarta, Oktober 2008
Jakarta, August 2008


Saya yakin secara brand, kondom Sutra sangat terkenal diantara mereka. Dan saya yakin brand ini yang sering di gunakan untuk menggunakan jasa PSK.

atau lukisan kuda?

Jakarta, Juni 2008
Sopir Juga Manusia.
Jakarta, Juni 2008

Jakarta, August 2008


Coba pahami gambar utama di truk atas. Banyak rumor bahwa warung remang-remang yang sering disinggahi truk angkut tradisional seperti ini juga menyediakan PSK untuk dicumbu sebelum melanjutkan perjalanan mereka. Pantura bahkan terkenal sekali dan sering diangkat media.

Cerita seorang supir truk, dia punya PSK langganan dan tidak bisa 'memakai' PSK lain karena lama-lama jadi 'sayang' alias jatuh cinta. Dan jalur jakarta - cirebon memang pekerjaannya setahun belakangan ini.


2 gambar dibawah, lanjut si supir, menggambarkan keluarganya dirumah. Istri yang 'kangen' dan bayi hasil buah cinta dari istri dirumah. Intinya mereka, anak dan istrinya rindu sekali sama ayah/suaminya.
Tapi ada juga driver yang selalu mengharapkan 'doa ibu' disetiap perjalanannya.
Jakarta, August 2008


blogger tercinta,
Kalau ada yang punya foto SENI GRAFIS DI TRUK TRADISIONAL INDONESIA, boleh dong di share ke saya. bisa di email ke roy_rakh@yahoo.com. saya akan masukkan foto Anda ke blog saya tentu dengan nama pengirim.




Tidak ada komentar: